Keuntungan Tidur untuk Tunjang Performa Kerja

Indonesia Satu Manajemen,
13 Mei 2022 - 17:2

Berbicara tentang tidur membawa pikiran pada sejumlah manfaat yang ia miliki. Seperti yang sudah diketahui bahwa istirahat menjadi obat paling murah. Bagaimana tidak? Ketika Anda tidur selama 8 jam membuat tubuh melakukan regenerasi selama maksimal. Dimana regenerasi ini berfungsi mengantikan sel-sel yang sudah tak optimal. Itu kenapa apabila tidur nyenyak. Anda bakal merasa nyaman sekaligus bahagia.

Lain halnya dengan mereka yang mungkin hanya bisa tidur 4 jam. Tepat, efek yang diberikan pada tubuh berbeda jauh. Sehingga benar ketika Anda menolak jam lembur. Pasalnya, kasihan badan apabila harus dimaksakan setiap hari. Bukankah Anda bekerja untuk mendapat kebahagiaan? Terus kenapa harus memaksakan diri? Nah, berikut ini beberapa manfaat tidur dalam performa kerja:

Penampilan menarik

Sudah dikatakan diawal ketika kebutuhan tidur tercukupi. Maka yang muncul ialah tubuh  terasa enteng sekaligus bahagia. Dampaknya langsung terlihat ke kulit. Anda jauh lebih terlihat fresh sekaligus bersemangat.

Mengurangi stres

Selanjutnya yang juga tak kalah penting. Tepat, apalagi kalau bukan menghilangkan rasa stres. Anda pernah dengar bahwa stres mampu mengundang berbagai gangguan kesehatan? Anda benar penelitian tentang hal ini sudah banyak dibuktikan. Sehingga, ketika salah satu obat agar terhindar dari stres adalah tidur. Kenapa tidak Anda lakukan?

Meningkatkan fokus

Berikutnya tidur juga berguna untuk meningkatkan kefokusan. Semua dari kita paham bahwa bekerja tidak selamanya berada dalam mood tinggi. Ada kalanya ia akan turun dengan sendirinya. Nah, dalam hal ini fokus menurun. Tidur mampu menjadi solusi paling mudah.

 

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp